Welcome to My Blog

Aku suka berbagi info dan bakatku. Disinilah aku membagikannya dengan orang banyak.. :) :) :)

Minggu, 01 Februari 2015

Tips Menghadapi Ulangan



Ulangan oh ulangan.. hal yang membuatku parno dan ketakutan akan hasilmu nanti. Duh! Kalimatnya puitis banget deh. Ulangan? Siapa takut sama ulangan?? Jangan takut dong! Aku akan kasih beberapa tips supaya kamu sukses menghadapi ulangan.

1.)       Belajar Sedari Dini

Jangan deh, kamu belajar hanya kalau besok ada ulangan! Malam-malam dengan ditemani setumpuk buku paket, catatan, latihan, latihan PR, dll hanya membuat kita stress! Maka dari itu, belajarlah setiap hari secara teratur agar pelajaran lebih mudah masuk ke otak.

2.)       Mengerjakan Latihan

Biasanya, soal ulangan bersumber dari buku paket, LKS, atau latihan yang telah diberikan oleh guru. Jadi, untuk persiapan ulangan, buka soal-soal latihan yang telah diberikan oleh guru. Untuk soal matematika, biasanya, angkanya saja yang diganti, namun, soalnya sama.

3.)       Meminta kisi-kisi

Jangan lupa, mintalah kisi-kisi dari gurumu. Nanti, pasti gurumu akan memberikan kisi-kisi tentang soal pada ulangan nantinya. Kisi-kisi bukanlah kunci jawaban namun hanya penggambaran jenis-jenis soal.



Nah, teman-teman coba deh, tips yang udah aku gamblangkan diatas. Mudah-mudahan, ulangan kita dapat nilai A ya! Amin..!! Semoga tips ini bermanfaat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar