Welcome to My Blog

Aku suka berbagi info dan bakatku. Disinilah aku membagikannya dengan orang banyak.. :) :) :)

Minggu, 01 Februari 2015

Tips Piknik dan Apa Saja Yang Harus Dibawa Saat Bepergian

Wah.. ini late post banget! Soalnya musim liburan udah selesai. Tapi, gak apa-apa deh, buat persiapan liburan nanti! Apa sih yang kamu suka pas liburan? Kalau aku sih piknik naik mobil, bus, atau motor ke suatu tempat yang pemandangannya indah dan bikin mulutku nggak berhenti berdecak kagum. Nah, supaya kita tetap vit dalam perjalanan dan bisa menikmati keindahan alam yang kita datangi, aku punya tips yang oke punya buat kalian semua. Let's go! Check it Out!!

1. Awali dengan doa
Jangan lupa berdoa kepada Tuhan supaya di jalan kita selamat sampai tujuan dan tidak ada halangan apapun. Amin.. NB : Tips ini cuma buat orang yang beriman.

2. Membawa barang secukupnya dan seperlunya
Jangan terlalu banyak membawa barang!! Itu akan membuatmu lelah. Yang wajib dibawa adalah pakaian ganti, obat-obatan, makanan dan minuman ringan, sendal ganti, sun block dan peralatan keamanan renang jika ke wisata air.

3. Makanan Ringan
Ohh.. yang satu ini sangat penting!! Tapi kalau boleh aku sarankan, jangan bawa susu ya! Soalnya, susu itu bisa bikin kita eneg dan pengen muntah kalau lagi di perjalanan. Sebaiknya, bawa minuman yang rasanya menyegarkan. Untuk makanannya, sebaiknya juga jangan kue-kue yang mengandung susu.

4. Kamera
Pic many photo!! Jangan sia-siakan kesempatan jalan-jalanmu! Foto-foto untuk kenang-kenangan yang bisa diceritakan ke orang lain.

5. Obat-obatan
Obat-obatan yang wajib dibawa adalah : plester obat ( sejenis hansaplast ), betadin ( povideone iodin ), alkohol 70 %, obat demam ( sejenis bodrexin / panadol ), minyak kayu putih, obat mabuk kendaraan ( sejenis antimo ), obat-obatan ringan untuk flu dan batuk dan untuk kamu yang asma jangan lupa bawa obat yang biasa kamu minum dan in haler-nya.

Sekian tips dariku. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!! ( Eh, masih lama liburannya )

1 komentar:

  1. Aku tambahin ya tipsnya : 5. Jaga Mood selalu Happy.. Dalam perjalanan piknik, ada aja hal-hal tak terduga yang terjadi.. misalnya macet atau apapun yang tidak menyenangkan hati... jadi harus pinter2 jaga mood agar selalu happy biar perjalanan liburan terasa seru dan menyenangkan.. ^^

    BalasHapus